Juventus Berhasil Kalahkan Crotone, Allegri: Kami Berhasil Manfaatkan Celah

Juventus Berhasil Kalahkan Crotone, Allegri: Kami Berhasil Manfaatkan Celah
Juventus Berhasil Kalahkan Crotone, Allegri: Kami Berhasil Manfaatkan Celah (sumber: Bola – warta10.com)

Juventus Berhasil Kalahkan Crotone, Allegri: Kami Berhasil Manfaatkan Celah. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan keberhasilan Juventus menekuk Crotone saat keduanya bertemu di lanjutan Liga Italia 2016/2017 Kamis dinihari tadi, disebabkan oleh mampunya pemain-pemainnya memanfaatkan celah dan kelemahan dari Crotone.

Kelemahan Crotone adalah mereka seringkali kebobolan di paruh waktu kedua, sehingga dengan kata lain mereka kehilangan konsentrasi saat pertandingan sudah masuk ke paruh kedua, entah disebabkan oleh psikologis ataupun berkurangnya kemampuan fisik.

Saat kalah 1-2 melawan AC Milan, gol kemenangan tim yang bermarkas di kota Fashion itu diciptakan oleh Gianluca Lapadula di menit 86. Sedangkan ketika keok 0-1 dari Lazio, penjaga gawang Crotone harus memungut bola dari gawangnya sendiri saat pertandingan sudah memasuki masa injury time. Karena itulah, Juventus mampu mengoptimalkan turunnya konsentrasi tim lawan dan sukses mencuri tiga poin untuk memperlebar jarak dengan Roma di posisi kedua menjadi 7 poin.

“Crotone acapkali kebobolan di menit-menit akhir pertandingan, seperti contoh ketika mereka berhadapan dengan Fiorentina, Milan dan Lazio. Jadi kami tahu akan sulit menghadapi permainan mereka, apalagi mereka mencoba menghadang semua jarak yang dimiliki,” kata Allegri dikutip dari Sky Sport, Kamis (9/2/2017).

Juventus akhirnya menundukkan Crotone dengan skor 2-0, gol pertama dicetak Mario Mandzukic di menit 60 dan Gonzalo Higuain di menit 74.

Di pertandingan ini lagi-lagi Higuain mencetak gol dan seakan membuktikan ia layak ditebus dengan harga selangit oleh Juventus. Dengan koyaknya gawang Crotone tadi dini hari, maka artinya Gonzalo Higuain telah mencetak enam gol di serie A dihitung sejak awal tahun 2017. Jumlah gol itu adalah yang terbanyak jika dibandingkan dengan pemain lain dalam periode yang sama.

Higuain untuk sementara menjadi yang paling produktif di serie A tahun 2017 ini. Sampai saat ini, Mantan striker Real Madrid dan Napoli ini mengungguli Alejandro Gomez dan Dries Mertens.

Gol terbanyak sementara di kompetisi Serie A dihitung dari awal 2017:
6 – Gonzalo Higuain (Juventus)
5 – Alejandro Gomez (Atalanta)
5 – Dries Mertens (Napoli)
4 – Giovanni Simeone (Genoa)
4 – Alessandro Matri (Sassuolo)
4 – Marek Hamsik (Napoli)
4 – Edin Dzeko (AS Roma)
4 – Marco Parolo (Lazio).

Higuain berhasill mencetak 6 gol di tahun 2017 tersebut yaitu waktu juventus menghadapi Bologna (2 gol), Fiorentina, Lazio, Sassuolo dan Crotone. Golnya ke gawang Crotone yaitu golnya yang ke-16 pada Serie A musim ini. Higuain juga untuk sementara menduduki urutan kedua di daftar top scorer Serie A 2016/17. Higuain hanya tertinggal satu gol saja dari Edin Dzeko, yang saat ini telah membukukan 17 gol bersama AS Roma.

Di Kubu lain, Gelandang AS RomaDaniele De Rossi, enggan mengibarkan bendera putih dalam mengejar Juventus di perburuan gelar scudetto musim ini. Dari 23 laga yang dilakoni, AS Roma saat ini bertengger di posisi kedua dengan 50 poin, berjarak  tujuh poin dari puncak klasemen, Juventus. Walaupun demikian De Rossi dkk bertekad keras untuk tetap berjuang dan menekan Juventus di puncak klasemen, apalagi timnya baru saja mendapat kemenangan telak yang sangat meyakinkan 4-0 atas Fiorentina, tim yang sebelumnya bisa mengalahkan Juve 2-1 Januari lalu.

“Target kami adalah mengalahkan Juventus, mereka sudah menelan satu kekalahan di 2017 seperti hal nya dengan kami tapi mereka masih di atas kami di klasemen,” ungkap De Rossi seperti yang dikutip dari situs resmi AS Roma. “Kami masih tertinggal tujuh poin dan yang bisa kami lakukan adalah dengan terus menjaga jarak dengan juventus dan bermain bagus layaknya saat menghadapi Fiorentina pada Selasa [7/2] dan terus konsisten melakukannya,” sebut gelandang berumur 33 tahun itu.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: