Sebuah Kisah Inspirasi dari sang Pendiri WhatsApp

Sebuah Kisah Inspirasi dari sang Pendiri WhatsApp
Sebuah Kisah Inspirasi dari sang Pendiri WhatsApp (sumber: tekno kompas)

Sebuah Kisah Inspirasi dari sang Pendiri WhatsApp . Bagi Anda pengguna smartphone tentu tahu media komunikasi WhatsApp. Tahukah Anda siapa pendiri WhatsApp? Jan Korum adalah pendiri WhatsApp dari Ukraina. Hidupnya sangat miskin, lalu saat umurnya 16 tahun ia nekat pindah ke Amerika untuk mengejar impiannya.

Pada usia 17 tahun, ia hanya bisa makan dari bantuan pemerintah. Bahkan ia nyaris menjadi seorang gelandangan. Tidak hanya itu, ujian datang bertubi-tubi saat ibunya di diagonosis terkena kanker. Ia kemudian kuliah di San Jose University, namun Jan Korum memilih keluar dan belajar programming secara otodidak.

Karena keahliannya dalam bidang programming, Jan kemudian bekerja sebagai engineer di perusahaan Yahoo selama 10 tahun. Di tempat kerja ia berteman akrab dengan Brian Acton. Lalu keduanya membuat aplikasi WhatsApp, tepatnya pada tahun2009.

Setelah keduanya memutuskan keluar dari Yahoo, kemudian mereka melamar ke Facebook, namun ditolak. Karena kegigihannya akhirnya WhatsApp menjadi sarana komunikasi yang popular dan banyak didownload oleh pengguna smartphone.

Setelah WhatsApp dibeli oleh Facebook seharga 19 miliar dollar AS atau sama dengan Rp 244 triliun. Saat itu, Jan Koum mendatangi tempat dulu ia mengantri makanan. Ia mengenang saat-saat sulit saat ia tidak punya uang dan saat ibunya rela menjahitkan bajunya untuk menghemat pengeluaran. Jan Korun tidak pernah menyangka perusahaannya dibeli dengan harga yang sangat fantastis.

==========================================================================

Mau belajar Bisnis?

atau tertarik dengan Internet Marketing?

FREE TUTORIAL selama 1.5 Tahun

dan FREE 3 kali datang di kelas

baca juga:

Tips Berbisnis Online Melalui Youtube Marketing

Tips Mengelola Toko Online Agar Bisnis Cepat Berkembang

Empat Ide Bisnis Startup yang Bisa Melejit Tahun 2017

Trik Memperbanyak Follower Twitter Marketing

Teknik Menjalankan Funneling untuk Toko Online

Leave a Reply

%d bloggers like this: